Mengapa menginginkan kebebasan?



Setiap orang pada umumnya menginginkan kehidupannya berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang dikehendakinya. ini sesuai dengan arti sebuah kebebasan. Kebebasan secara umum berarti kondisi dimana individu memiliki kemampuan untuk bertindak sesuai dengan keinginannya.

Secara etimologi makna kebebasan, tidak dapat dipastikan artinya. Kata bebas menggambarkan pada suatu kondisi yang memungkinkan seseorang tidak terikat pada sesuatu hal yang lain, lepas dari kewajiban atau tuntutan yang lain, murni dilakukan oleh dirinya sendiri. Seseorang lebih cenderung menyatakan ia “bebas untuk”, daripada menyatakan ia “bebas dari” sesuatu. Istilah kebebasan manusia menggambarkan seseorang tidak mendapat paksaan, tuntutan, ataupun kewajiban dan tanggungjawab, akan tetapi dengan adanya kebebasaan seseorang dapat merasakan makna keberadaannya selaku sebagai manusia.

Lalu mengapa manusia menginginkan kebebasan??

Jawabanya karena ada batasan,,,  ya insting dasar manusia memang tidak ingin di batasi,,dan selalu ingin melampaui batas untuk mendapatkan sebuah kebebasan. Manusia memiliki kebebasan sebagai hak yang melekat pada dirinya, kebebasan merupakan wujud eksistensi manusia didunia.

Jika mengiginkan kebebasan harus bisa melampaui suatu batasan demi batasan,, yang sepertinya tidak ada habisnya . batasan disini bisa berupa banyak hal seperti norma, aturan, teguran dan bayak lagi, jadi bagaimana mendapatkan kebebasan yang hakiki,, itu masih merupakan tanda tanya besar.

kebebasan manusia yang sampai saat ini masih cukup banyak diperdebatkan oleh para ahli hakekat bahwa sejauh mana sebenarnya manusia memiliki kebebasan/kemerdekaan? Apa makna kebebasan/kemerdekaan,itu sesungguhnya?

mungkin jika ingin benar-benar menerapkan kebebasan yang benar-benar bebas, jadilah orang gila, tidak punya batasan norma, teguran, atau aturan.







Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Mengapa menginginkan kebebasan? ini dipublish oleh Unknown pada hari Selasa, 02 Juli 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Mengapa menginginkan kebebasan?
 

0 komentar:

Posting Komentar